Sukses

Pabrik Ford Diancam Bom

Pabrik Ford Motor di Detroit, Amerika Serika (AS), menerima ancaman pengeboman Kamis kemarin.

Liputan6.com, Detroit - Pabrik Ford Motor di Detroit, Amerika Serikat (AS), menerima ancaman pengeboman oleh kelompok tidak dikenal pada Kamis pagi (30/7/2015).

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, manajemen Ford tersebut kemudian mengevakuasi seluruh pekerja yang berjumlah 500 orang. Demikian laporan dari CBS Detroit.

Kemudian, pihak yang berwenang langsung mencari bom yang dimaksud di pabrik seluas 18,5 hektar ini. Kepolisian juga membawa anjing yang khusus melacak bom.

Setelah beberapa jam, pabrik kembali dibuka pada pukul 12:47 waktu setempat. Sebelumnya, pihak kepolisian memastikan tidak ada bom di pabrik tersebut.

Dengan kepastian ini, para pekerja diperbolehkan berkerja kembali. Adapun kerugian karena ditutupnya pabrik selama beberapa jam belum dihitung.

Pabrik yang dibuka pada 1973 ini mempekerjakan 1.000 orang lebih. Adapun pabrik ini memproduksi mesin V8 6,2 liter untuk model F Series.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.