Sukses

Indonesia Dapat Jatah 15 Unit Ferrari 488 GTB Tahun Ini

Ferrari 488 GTB akan mulai diproduksi pada 2016 tanpa adanya batasan jumlah produksi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citra Langgeng Otomotif (CLO) selaku distributor resmi Ferrari di Indonesia telah meluncurkan Ferrari 488 GTB. Supercar ini pun menjadi primadona di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Ari Christopher, CEO PT CLO, mengatakan jika pihaknya belum membuka pemesanan model ini secara resmi. Meskipun begitu, ia mengaku sudah banyak konsumen yang ingin meminang 488 GTB.

"Pemesanan belum official tetapi sudah ada yang berminat," katanya, Jumat (31/7/2015).

Lebih lanjut, Ari menjelaskan jika lama pemesanan 488 GTB ini memakan waktu kurang lebih sekitar satu tahun. Adapun model ini akan mulai diproduksi pada 2016 tanpa adanya batasan kuota dari prinsipal Ferrari di Italia.

Reinhard Jakobus, Sales Manager Ferrari Jakarta menambahkan jika pemesanan untuk 488 GTB akan dimulai pada Nopember. Kuota yang diberikan oleh Ferrari untuk tahun ini sebanyak 15 unit.

"Ada 30 pemesanan, dari angka tersebut sudah ada 20 pemesan yang sudah membayar," tandasnya. Praktis, bila angka pesanan melebihi kuota, maka mereka akan dialokasikan pada alokasi unit tahun berikutnya. 

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.