Sukses

Anak Muda Tidak Selalu Suka Teknologi Baru, Ini Buktinya

Teknologi terbaru yang ditawarkan pada mobil adalah strategi pemasaran yang penting dan bisa jadi aspek kunci untuk meningkatkan penjualan.

Liputan6.com, California - Teknologi yang ditawarkan adalah strategi pemasaran mobil yang penting. Demikian hasil riset yang dirilis oleh perusahaan riset pasar JD Power.

Dari riset ini, sebagaimana dilaporkan Automotive News, 30 persen dari pembeli mobil baru memilih mobil tertentu karena adanya teknologi terbaru yang ditawarkan.

Kemudian, ditemukan pula 43 persen dari pembeli mobil-mobil mewah memilih merek tertentu karena teknologi teranyar yang ditawarkan. Lincoln, Infiniti, Cadillac, dan Audi adalah beberapa merek yang paling disukai konsumen karena teknologinya.

Sementara itu, dari merek non-luxury, ditemukan mereka yang memilih merek tertentu karena teknologi terbaru yang ditawarkan berjumlah 28 persen. Merek-merek yang termasuk di dalamnya adalah Mazda, Buick, dan Chrysler.

"Menargetkan para pencari teknologi terbaru tersebut, serta iklan yang tepat, adalah sangat penting," terang Arianne Walker, Senior Director of Automotive Media and Marketing J.D. Power.

Selain itu, hasil penting lainnya dari riset ini adalah tidak selalu anak muda yang gandrung dengan teknologi anyar. Ditemukan, pengemudi berusia 55 tahun ke atas juga memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap teknologi terbaru.

Adapun partisipan pada riset ini berjumlah 28.983 pengendara mobil yang membeli atau menyewa tunggangannya pada satu tahun terakhir. Survei ini dilakukan antara November 2013 hingga Oktober 2014.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.