Sukses

Honda Berjaya di Negeri Paman Sam

Honda berhasil mencatatkan lonjakan penjualan sebesar 20 persen pada kuartal pertama di pasar terbesar dunia, Amerika Utara.

Liputan6.com, Detroit - Honda berhasil mencatatkan lonjakan penjualan sebesar 20 persen pada kuartal pertama di pasar terbesar dunia, Amerika Utara.

Dilaporkan BBC, laba bersih Honda naik menjadi US$ 1,5 miliar pada April sampai Juni. Di periode yang sama tahun lalu, Honda hanya mencatatkan laba US$ 1,2 miliar. 

Selain laba naik, Honda juga mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 15,5 persen di seluruh dunia. Di Amerika Utara, penjualan mereka bahkan naik sebesar 27 persen.

Pabrikan masih mengharapkan laba bersih yang lebih banyak. Mereka menargetkan laba bersih sebesar 525 miliar yen, naik 3 persen dari tahun sebelumnya.

Adapun beberapa model yang mendongkrak penjualan mereka di regional ini adalah Civic dan Accord. Bahkan, yang disebutkan terakhir adalah mobil paling populer di AS.

Perolehan ini tidak menampakkan Honda yang sedang menghadapi masa sulit. Sejak beberapa tahun yang lalu, lebih dari 24,5 unit mobil ditarik karena masalah airbag yang diproduksi oleh Takata Corp yang membuat mereka merugi miliaran rupiah.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.