Sukses

Pesaing Kuat Satria FU dari Honda Dilepas Pekan Ini

Pekan ini, PT Astra Honda Motor (AHM) disinyalir bakal membuka selurubung pesaing kuat Satria FU tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumbar video penggoda dari sepeda motor `ayam jago` beberapa waktu lalu. Pekan ini, PT Astra Honda Motor (AHM) disinyalir bakal membuka selurubung pesaing kuat Satria FU tersebut.

Melalui undangan elektronik yang diterima Liputan6.com, pabrikan berlambang sayap mengepak itu meluncurkannya di Arena JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu, 5 Agustus 2015.

"Sehubungan dengan pengenalan produk baru sepeda motor Honda, bersama ini kami mengundang Bapak atau jurnalis yang ditugaskan untuk hadir dalam acara press conference," tulis undangan tersebut.

Seperti diketahui, Sepeda motor berkode Honda Y3B02R17L0 M/T dipastikan adalah Sonic yang bakal bertarung di kelas bebek sport melawan Suzuki Satria FU dan Yamaha MX 150.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Liputan6.com coba menakar berapa kira-kira harga yang dipatok Honda bila konsumen ingin menebus motor ini. Melalui Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terdapat informasi bahwa sepeda motor Honda dengan kode tersebut memiliki NJKB Rp 14,9 juta.

Setelah ditambah biaya-biaya lain, penantang Satria FU ini bakal dibanderol 30-40 persen lebih tinggi dari NJKB. Praktis, AHM bakal memasang harga sekira Rp 19,4-20,8 jutaan.

Perkiraan ini masuk akal ketika dibandingkan dengan harga Satria FU 150 yang dibanderol mulai dari Rp 18,8 - 20,2 juta dan MX 150 Rp 18,4 - 18,9 juta. Atau bahkan lebih murah? Patut ditunggu.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini