Sukses

Motor Ini Terbuat dari Sendok Makan

Jim Rice, seniman asal Amerika Serikat (AS), membuat sepeda motor dari sendok.

Liputan6.com, Tacoma - Imajinasi seniman seakan tidak pernah terbatas. Terbukti dengan banyaknya karya-karya yang sepertinya tidak terpikirkan oleh orang-orang awam.

Salah satunya adalah Jim Rice. Seniman asal Amerika Serikat (AS) ini membuat sepeda motor dengan sendok. Bukan hanya beberapa bagian saja, melainkan seluruhnya.

Setiap bagian dari motor ini terbuat dari sendok, termasuk mesin, velg, ban, lampu depan, hingga tangki bensin. Desain motornya sendiri menyerupai chopper.

Melansir Motorbiker, Jim menggunakan sendok ini tanpa mengubahnya. Ia memang menjaga agar kondisi sendok tetap seperti aslinya. Alhasil, ia hanya melakukan beberapa pembengkokan sederhana dengan tangannya sendiri saat membuat karya ini.

Motor dari sendok (Foto: Etsy).
Adapun `sepeda motor` ini memiliki panjang 68 cm dan berat 3,7 kg.

Jim tidak membuat karya ini untuk dirinya semata, melainkan untuk dijual. Ia membanderol motor ini seharga US$ 3.499 atau sekira Rp 47,2 juta di situs Etsy.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.