Sukses

Gerombolan Supercar Arab Kembali Bikin Geger London

Pemilik mobil-mobil ini juga menyambut dengan senang hati melayani permintaan untuk foto bersama mobilnya.

Liputan6.com, London - Usai Hari Raya Idul Fitri, komunitas borjuis asal Jazirah Arab dan Timur Tengah memiliki tradisi rutin berlibur ke Inggris. Tradisi ini sendiri sudah dilakukan selama bertahun-tahun usai merayakan hari raya Idul Fitri. Saat berlibur, kalangan berkantong tebal tersebut tidak lupa membawa serta mobil-mobil super mewah kesayangannya.

Jalanan di London, Inggris, ibarat catwalk yang menjadi lokasi di mana kalangan borjuis Jazirah Arab memamerkan tunggangannya. Ulah yang dilakukan konglomerat Arab ini seringkali memacetkan ruas-ruas jalan di Ibukota Inggris itu.

Kondisi tersebut dimanfaatkan pemuda-pemuda di Knightsbrige untuk berburu foto mobil impian. Mereka memotret dan kemudian diunggahnya di akun Instagram mobil dengan harga miliaran rupiah tersebut.

Dilansir Independent, Senin (3/8/2015), pemilik mobil-mobil ini juga menyambut dengan senang hati permintaan para pemuda yang ingin mengabadikan gambar tunggangannya. Bahkan, salah seorang pemilik Mercedes Benz G-Class 6x6 rela sering mengeluarkan uang untuk parkir jika ada yang ingin memfoto mobilnya.

Para pemburu foto ini juga tidak segan untuk bersusah payah mengambil gambar mobil impiannya. Salah satu contohnya ketika sebuah Bugatti Veyron melintas dan parkir pada suatu ruas jalan, mereka akan berkerumun untuk mengambil gambar. Segala cara dilakukan baik dengan cara berdiri, membungkuk, atau berlutut hanya utnuk memotret mobil dari berbagai sudut.

Pemerintah setempat sudah mengeluarkan rancangan undang-undang yang melarang peredaran supercar di London. Namun begitu, hal tersebut rupanya hanya dianggap angin lalu oleh kalangan borjuis Arab dan tetap berlibur dengan membawa serta supercar kesayangan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini