Sukses

Jambore di Padang, TYCI Terapkan Safe, Smart and Share The Road

Jambore Yaris kali ini bertujuan untuk menguji ketangguhan hatchback Toyota.

Liputan6.com, Padang - Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) baru saja menyelenggarakan Jambore Nasional Yaris pada 19 – 26 Juli 2015 di Kota Padang, Sumatera Barat. Ajang ini bertepatan dengan usia TYCI yang menginjak sembilan tahun.

Pesertanya terdiri dari 70 mobil dan 120 orang yang  berasal dari berbagai daerah, antara lain Jabodetabek, Bandung, Serang Banten, Baturaja, Medan, dan Pekanbaru. Dalam touring ini TYCI mensosialisasikan penggunaan slogan khas ala komunitas, yaitu 3S (Safe, Smart and Share The Road).

Foto: Toyota Yaris Club Indonesia

“Jambore TYCI didukung langsung oleh PT Toyota Astra Motor yang bertujuan untuk menguji ketangguhan hatchback Toyota. Selama perjalanan dari Jakarta menuju Sumatera banyak sekali rintangan. Jambore juga dimanfaatkan untuk silaturahmi antara member TYCI, karena kebetulan event dilaksanakan beberapa hari setelah Idul Fitri,” ujar Djunaidy selaku Ketua Umum TYCI.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, dipilihnya Sumatera Barat sebagai lokasi jambore karena dikenal dengan keindahan alamnya yang dapat dijadikan objek wisata. Selain itu, menjelajah Pulau Sumatera dapat menjadi pengalaman baru yang sangat menantang bagi peserta.

Foto: Toyota Yaris Club Indonesia

Touring dimulai dari Jakarta menuju Bandar Lampung dilanjutkan ke Baturaja. Dari sana, mobil diarahkan langsung menuju Padang sebagai tujuan utama. Acara ini didukung pula oleh pihak sponsor, antara lain Auto2000, GT Radial, Garda Oto, Prestone, Shop and Drive, Korak Korek, Aki Yuasa, Liputan6.com dan Vidio.com.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.