Sukses

Ini Harga Mobil Tercepat di Dunia

Harga jual yang ditawarkan mencapai US$ 1,2 juta atau sekitar Rp 16,2 miliar untuk sebuah Venom GT.

Liputan6.com, California - Menjadi yang tercepat saja tidak cukup, jika mampu jadi yang tercepat di dunia mengapa tidak. Hal ini mungkin yang berada dibenak produsen otomotif Hennesey saat membangun Venom GT.

Ya, Hennessey Venom GT adalah mobil produksi tercepat di dunia saat ini. Mobil ini bahkan mampu mengungguli deretan hypercar seperti Bugatti Veyron Super Sport ataupun Koenigsegg Agera.

Venom GT sukses mencatatkan rekor kecepatan 435,2 km/jam saat diuji pada landasan pacu Kennedy Space Center. Adapun performa akselerasi Venom GT mampu melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 2,7 detik.

Untuk mengakomodir para penggila kecepatan, Hennessey pun lantas memasarkan Venom GT secara resmi. Harga jual yang ditawarkan produsen asal Amerika Serikat ini mencapai US$ 1,2 juta atau sekira Rp 16,2 miliar untuk satu unit Venom GT, demikian dilansir Carbuzz, Selasa (4/8/2015).

Hennessey membangun Venom GT hanya sejumlah 12 unit di dunia. Menurut kabar, uang penjualan Venom GT akan digunakan oleh John Hennessey untuk pengembangan mobil di poroyek selanjutnya.

Mobil ini dibangun menggunakan basis dari Lotus Exige dengan fokus ubahan pada bagian jantung mekanis. Di balik kapnya, bersemayam mesin V8 turbo 7,0 liter yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 1.244 Tk dengan torsi 1.156 Nm.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini