Sukses

Daftar Pemenang Toyota Eco Youth ke-9

Penyelenggaraan TEY tahun ini melibatkan 20 SMA/SMK sebagai finalis.

Liputan6.com, Jakarta - Pemenang Toyota Eco Youth (TEY) ke-9 telah diumumkan. Setidaknya ada tiga pemenang pada tiap kategori yang terdiri dari Kategori Science dan Kategori Sosial serta pemenang Best of The Best.

Penyelenggaraan TEY tahun ini melibatkan 20 SMA/SMK sebagai finalis. Para finalis ini berhasil menuntaskan realisasi proyek lingkungan hidup.

Program ini menitikberatkan pada pemecahan masalah lingkungan, baik di dalam dan sekitar sekolah. Sehingga, harapannya dapat menciptakan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Masahiro Nonami menyebutkan, keberhasilan TEY ke-9 yang terlaksana berkat kerja sama antara Toyota Indonesia, jaringan dealer Toyota di seluruh Indonesia, serta dukungan dan partisipasi aktif sekolah, dewan juri, dan Pemerintah Indonesia.

"Harapan kami, program Toyota Eco Youth ini juga dapat mendukung pendidikan Indonesia, khususnya budaya riset yang inovatif, dan pendidikan dengan wawasan terhadap lingkungan, untuk tercapainya Indonesia yang lebih baik di masa depan," terang Nonami dalam keterangan resminya.

Pemenang tiap kategori mendapat uang pembinaan senilai puluhan juta rupiah. Sementara pemenang Best of The Best berhak mendapat hadiah tambahan berupa pelatihan tentang lingkungan di Jepang.

Berikut daftar pemenang TEY ke-9:

Kategori Science
Juara 1: SMAN 6 Denpasar dengan proyek “Lembah Upacara Yadnya”
Juara 2: SMAN 1 Blora dengan proyek “Kincir Angin Sumbu Vertikal dan Solar Cell sebagai Pembangkit Listrik pada Perangkap Serangga”
Juara 3: SMAN 6 Banjarmasin dengan proyek “Pembuatan Alat Sederhana Penetralisir Air Asam Rawa Gambut Menjadi Air Layak Konsumsi”

Kategori Sosial:
Juara 1: SMAN 19 Bandung dengan proyek Babarengan “Mengurangi Polusi dengan Berinteraksi”
Juara 2: SMAN 5 Surabaya dengan proyek “Cyber Nature”
Juara 3: SMAN 1 Ubud dengan proyek “Bike & Walk, Solusi Pencegahan Alih Fungsi”

Pemenang Best of the Best
SMAN 19 Bandung.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini