Sukses

Spesifikasi Lengkap New Kawasaki D-Tracker 150

Berikut adalah spesifikasi lengkap D-Tracker yang baru saja dirilis Kawasaki.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis D-Tracker versi pembaruan di Jakarta, Senin (4/8). Motor berkapasitas mesin 144 cc ini didesain khusus untuk lingkungan perkotaan.  

Meskipun berkarakter off road, tipe ban yang digunakan adalah road tyres atau ban jalan aspal yang lebih ringan dari versi sebelumnya. Dengan diameter yang lebih besar, motor ini diklaim lebih stabil saat dikendarai.

Selain yang standar, D-Tracker juga ditawarkan dengan versi Special Edition (SE). Perbedaan antara yang standar dan yang SE terletak pada handle cover, frame cover, skid plate, dan rim yang berwarna hitam.

Sementara itu, perbedaan antara D-Tracker anyar dan D-Tracker 150 yang dirilis tahun lalu adalah bentuk headlamp, tail lilght, dan radiator shroud. Selain itu, model terbaru ini dilengkapi dengan fuel gauge.

Adapun model terbaru D-Tracker ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Candy Burnt Orange dan Candy Lime Green (standar), serta Lime Green dan Shiny Yellow (SE). D-Tracker standar dibanderol Rp 28,9 juta, sementara versi SE dijual Rp 29,9 juta.

Kawasaki D-Tracker SE (Foto: Istimewa).

Berikut spesifikasi lengkap Kawasaki D-Tracker:

Dimensi

Panjang: 2.015 mm
Lebar: 950 mm
Tinggi: 1.130 mm
Jarak sumbu roda: 1.335 mm
Jarak terendah ke tanah: 270 mm
Tinggi tempat duduk: 840 mm
Berat isi: 118 kg
Kapasitas tangki bensin: 6,9 liter

Mesin

Kapasitas mesin: 144 cc
Tipe mesin: Air-cooled, 4-stroke, SOHC
Rasio kompresi: 9,5:1
Diameter X langkah: 58,0 x 54,4 mm
Daya maksimal: 11,5 Tk
Torsi maksimal: 11,3 Nm
Sistem starter: elektrik
Tipe kopling: manual
tipe transmisi: rantai

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.