Sukses

Tiga Pabrikan Jerman Akhirnya Beli Nokia Here

Tiga pabrikan mobil asal Jerman, Audi, BMW, dan Daimler, akhirnya membeli peta digital milik Nokia, Here.

Liputan6.com, Munchen - Tiga pabrikan mobil asal Jerman, Audi, BMW, dan Daimler, akhirnya membeli peta digital milik Nokia, Here. Peta ini sangat dibutuhkan untuk mengembangkan mobil otomotos.

Melansir BBC pada Selasa (4/8/2015), Here terjual seharga 2 miliar pound sterling. Tentu, jumlah ini merupakan angka yang sangat fantastis.

Diproyeksikan, Here akan terus dikembangkan untuk hasilkan peta digital yang sempurna. "Peta digital dengan presisi tinggi merupakan komponen penting dari mobilitas masa depan," terang Dieter Zetsche, ketua dewan Daimler.

"Untuk industri otomotif, ini adalah dasar untuk membangun sistem asistensi baru dan akhirnya akan menjadi mobil otonomos sepenuhnya," tambahnya.

Tiap mobil yang diinstalasi perangkat Here akan mengetahui kondisi jalanan secara akurat, informasi yang paling up-to-date, serta kondisi-kondisi lainnya, termasuk informasi cuaca. Kemampuan ini selanjutnya akan terus dikembangkan sampai sedetail mungkin.

Dengan pembelian patungan ini, Audi, BMW, dan Daimler akan membuat kesepakatan kerja sama lebih lanjut. Kerja sama ini, menurut mereka, justru akan mempercepat inovasi teknologi dan perluasan bisnis.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini