Sukses

E-Spider, Kendaraan Unik Segala Medan

Sebuah perusahaan asal Perancis bernama Mecanroc ciptakan kendaraan listrik serba guna bernama E-Spider.

Liputan6.com, Lyon - Mecanroc, startup asal Perancis, ciptakan kendaraan listrik serba guna. Dengan kendaraan ini, berbagai medan mungkin dilewati.

Nama kendaraan ini adalah E-Spider, sementara nama penemunya bernama Pascal Rambaud. Sebagaimana namanya, empat roda pada kendaraan ini diubah layaknya kaki laba-laba yang bisa bergerak lebih bebas.

Seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (4/8/2015), dengan penerapan teori fisika tertentu, kendaraan ini stabil dan menyenangkan dinaiki di berbagai medan, termasuk saat melewati jalanan offroad.

Dengan perhitungan yang tepat, berat pengemudi disesuaikan agar berada di antara empat roda. Saat menuruni jalan berbatu, roda sejajar sempurna dengan sudut kokpit.

Setiap roda dari kendaraan ini tenaganya berasal dari 1.000 Watt motor listrik. Kendaraan unik ini diklaim memiliki torsi yang besar sehingga memungkinkan perjalanan selama empat jam di pegunungan.

E-Spider (Foto: Carscoops).
Sementara itu, menurut laman Carscoops, perusahaan baru membuat model single seater. Tetapi, mode dengan kursi tambahan juga sedang direncanakan.

Perusahaan ini dilaporkan akan hadir di Lyon Auto Show pada 24 hingga 28 September. Tentu, E-Spider akan jadi produk andalan mereka.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini