Sukses

Begini Cara Kampanye Safety Driving Polisi Colorado

The Colorado Department of Transportation menggunakan musik-musik klasik tahun 1980-an sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara.

Liputan6.com, Colorado - The Colorado Department of Transportation dilaporkan menggunakan musik-musik klasik tahun 1980-an sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara.

Dilaporkan 9News pada Selasa (4/8/2015), kampanye ini dilakukan melalui siaran radio. Di sana, beberapa lagu yang dinyanyikan adalah Somebody`s Watching Me and Don`t You (Forget About Me) karya band Simple Minds.

Diharapkan, dengan lagu-lagu tersebut, pengemudi dapat terus fokus karena diingatkan melalui lirik-liriknya. Tentu, tanpa menghilangkan unsur hiburan.

Di salah satu negara bagian Amerika Serikat (AS) tersebut, ada 40 korban jiwa pengendara motor. Sebanyak 97 persen di antaranya adalah laki-laki. Diharapkan, angka ini akan berkurang melalui kampanye ini.

Selain itu, kampanye juga diisi oleh hal-hal yang sifatnya standar. Misalnya, tips bagaimana menghindari kecelakaan, atau apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berkendara.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.