Sukses

Top 5 Otomotif: Kawasaki Akhiri Perjalanan Ninja 2-Tak

Perjalanan hidup Ninja 2-tak harus berakhir bulan ini sesuai regulasi yang diterapkan pemerintah.

 

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, Kawasaki identik dengan model Ninja. Ketenarannya ditunjang oleh performa mesin 2-tak. Bahkan itu terjadi hingga kini. Sayangnya perjalanan hidup Ninja 2-tak harus berakhir bulan ini. Sesuai regulasi yang diterapkan pemerintah yang terkait dengan standar emisi, motor 2-tak tak boleh lagi diproduksi di Indonesia. Alhasil, Ninja 2-tak pun mengakhiri hidupnya. Artikel tentang berakhirnya karir Ninja 2-tak menjadi daya tarik terkuat di kanal Otomotif Liputan6.com pada Selasa (4/8).

Begitu juga dengan kendaraan penjelajah segala medan yang diciptakan oleh startup asal Prancis. Kemampuan jelajahnya jadi magnet bagi pembaca. Mau tahu apa saja artikel yang populer kemarin? Berikut ringkasannya :

1. Kawasaki Pastikan Tak Lagi Produksi Ninja 2-Tak

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan untuk menghentikan produksi Ninja 150 2-tak pada Agustus ini. Keputusan ini terpaksa dilakukan untuk menaati regulasi pemerintah terkait standar emisi.

Kawasaki sebetulnya bisa saja mempertahankan Ninja 2-tak sambil tetap memenuhi standar emisi. Tetapi, biaya produksi yang akan semakin membengkak membuat mereka mengurungkan niat tersebut dan lebih memilih mengakhiri produksi.

2. E-Spider, Kendaraan Unik Segala Medan

Mecanroc, startup asal Perancis, ciptakan kendaraan listrik serba guna. Dengan kendaraan ini, berbagai medan mungkin dilewati.

Nama kendaraan ini adalah E-Spider, sementara nama penemunya bernama Pascal Rambaud. Sebagaimana namanya, empat roda pada kendaraan ini diubah layaknya kaki laba-laba yang bisa bergerak lebih bebas.

3. Spesifikasi Lengkap New Kawasaki D-Tracker 150

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis D-Tracker versi pembaruan di Jakarta, Senin (3/8). Motor berkapasitas mesin 144 cc ini didesain khusus untuk lingkungan perkotaan.

Meskipun berkarakter offroad, tipe ban yang digunakan adalah road tyres atau ban jalan aspal yang lebih ringan dari versi sebelumnya. Dengan diameter yang lebih besar, motor ini diklaim lebih stabil saat dikendarai.

4. Lagi, Seorang Ibu Tinggalkan Anaknya di Dalam Mobil

Seorang ibu meninggalkan anaknya di dalam sebuah mobil yang panas di salah satu pusat perbelanjaan di New Jersey, Amerika Serikat (AS). Tangisan anak membuat beberapa orang sadar dan segera menelepon polisi.

Dua orang polisi datang dan segera menyelamatkan anak malang tersebut. Kaca mobil dipecahkan, anak perempuan itu berhasil diselamatkan. Sebelumnya, orang-orang yang ada di sana juga coba menyelamatkannya, tetapi tidak berhasil.

5. Aksi Surfing Pakai Motor Trail

Bagi produsen apapun, iklan adalah hal yang sentral. Mereka dituntut untuk selalu menciptakan iklan yang unik agar produknya dikenal dan diterima masyarakat.

Baru-baru ini, sebuah video iklan unik diluncurkan oleh DC Shoes, perusahaan Amerika Serikat (AS) spesialis footwear untuk action sports. Dalam video ini, Robbie Maddison, stunt performer asal Australia yang jadi bintangnya.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini