Sukses

Ini Spesifikasi 'Ayago' Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R telah menggunakan sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI) alias injeksi.

Liputan6.com, Jakarta - Siang ini, PT Astra Honda Motor akan meluncurkan sepeda motor underbone Honda Sonic 150R di kawasan JIExpo Kemayoran. Meskipun belum diluncurkan, spesifikasi teknis si 'ayam jago' telah diumumkan ke publik pada situs resmi www.welovehonda.com.

Dari penelusuran Liputan6.com ke situs tersebut, dijelaskan jika Honda Sonic 150R mengusung mesin dengan kubikasi 149,16 cc DOHC dengan kompresi 11,3:1. Untuk pengabut bahan bakarnya telah menggunakan sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI) alias injeksi dengan liquid cooled dengan auto fan untuk pendingan mesin. 

Lebih lanjut, daya maksimal yang mampu dilontarkan mesin Sonic 150 mencapai 16 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada 6.000 rpm. Untuk transfer tenaga, bebek underbone ini didukung transmisi manual enam percepatan.

Mesin pada Honda Sonic 150R ini diklaim lebih bertenaga dan responsif melalui ukuran ruang bakar terbaru dan piston yang lebih ringan. Selain itu, konsumsi BBM dikatakan lebih efisien karena telah menggunakan teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder dan dinding piston bertekstur. Konsumsi BBM pada Honda Sonic 150R mencapai 37,87 km/l dengan metode ECE-R40.

Adapun sistem pengereman pada Sonic 150 telah didukung cakram hidrolik. Lebih lanjut, suspensi belakang si ayam jago menggunakan lengan ayun monoshock dengan sistem Pro-Link. Untuk ban yang digunakan juga telah menggunakan tipe tubeless.

Untuk pencahayaan, Honda membekali Sonic 150R dengan headlight berteknologi LED baik pada lampu utama maupun lampu senja. Tujuannya, untuk pencahayaan lebih terang, futuristik, tahan lama serta lebih hemat energi.

Honda Sonic 150 hadir dalam empat pilihan warna yaitu Spartan Black, Active White, Neo Magenta (ungu), dan Energetic Red.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini