Sukses

Top 5 Otomotif: Mesin Dua Tak Kawasaki Buat Penasaran

Peluncuran dua model sport Honda belum mengalahkan daya tarik motor 2-tak Kawasaki yang dihentikan produksinya mulai bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta Sepeda motor selalu menjadi pembahasan yang menarik. Kemarin, Rabu (5/8/2015), Honda menjadi magnet kuat dalam pemberitaan. Peluncuran all new CB150R dan Sonic menghiasi laman kanal Otomotif Liputan6.com.

Pun begitu, ternyata peluncuran dua model sport Honda tersebut belum mengalahkan daya tarik motor 2-tak Kawasaki yang dihentikan produksinya mulai bulan ini. Namun bagi Anda yang masih mau mengoleksi Ninja 150 cc tersebut, masih ada kesempatan hingga September mendatang.

Sebenarnya Kawasaki bisa melanjutkan produksi motor 2-tak. Tapi mereka enggan. Alasannya yang membuat pembaca penasaran. Berikut ringkasan berita yang kemarin populer di Otomotif Liputan6.com:

1. Penyebab Ninja 2-Tak Tidak Lagi Dijual

Pemerintah menetapkan bahwa semua kendaraan bermotor di Indonesia pada tahun ini harus memenuhi standar emisi Euro 3. Hal ini berakibat pada produksi motor yang tidak memenuhi standar tersebut, salah satunya adalah Kawasaki Ninja 2-tak.

Sejak 31 Juli lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghentikan produksi motor bermesin 150 cc tersebut. Meskipun begitu, untuk saat ini Kawasaki masih diperbolehkan menjual Ninja 2-tak sisa stok produksi.

2. Ini Spesifikasi 'Ayago' Honda Sonic 150R

Siang ini, PT Astra Honda Motor akan meluncurkan sepeda motor underbone Honda Sonic 150R di kawasan JIExpo Kemayoran. Meskipun belum diluncurkan, spesifikasi teknis si 'ayam jago' telah diumumkan ke publik pada situs resmi www.welovehonda.com.

Dari penelusuran Liputan6.com ke situs tersebut, dijelaskan jika Honda Sonic 150R mengusung mesin dengan kubikasi 149,16 cc DOHC dengan kompresi 11,3:1. Untuk pengabut bahan bakarnya telah menggunakan sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI) alias injeksi dengan liquid cooled dengan auto fan untuk pendingan mesin.

3. Ini Harga All New Honda CB150R dan Sonic 150R

Setelah membuat penasaran publik selama beberapa waktu, PT Astra Honda Motor akhirnya membuka selubung Honda CB150R Streetfire dan Honda Sonic 150R.

Kedua produk ini dilengkapi generasi terbaru mesin 150 cc liquid cooled DOHC. Selain itu, kedua model telah didukung berbagai fitur mutakhir seperti indikator digital, lampu LED dan ban tubeless.

4. Siap Meluncur, Ini 13 Ubahan Baru pada New Honda CB150R

Honda CB150R siap menggempur pasar nasional dengan tampilan baru. Model anyar PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan diluncurkan siang ini.

Dikutip dari welovehonda, Rabu (5/8/2015) ada 13 bagian yang menjadi fokus ubahan pada motor sport penantang Yamaha V-Ixion tersebut.

5. Lamborghini Pastikan Rilis Huracan Spyder Bulan Depan

Lamborghini memastikan akan merilis Huracan Spyder di Frankfurt Motor Show yang akan diselenggarakan bulan depan.

Melansir Worldcarfans pada Rabu (5/8/2015), hal ini dikonfirmasi langsung oleh seorang pejabat teras Lamborghini yang tidak disebutkan namanya. Selain itu, dilaporkan juga bahwa pemesanan mobil dapat dilakukan pasca gelaran tersebut.

Hal ini sekaligus membantah isu sebelumnya yang mengatakan bahwa Huracan Spyder akan diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show pada Maret tahun depan.

(sts/ian)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.