Sukses

Supaya Tidak Tekor, Honda Pasang Strategi Khusus

Astra Honda Motor berharap ada recovery pasar sebesar 10 persen.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi perekonomian makro nasional sepanjang semester I 2015 mengalami perlambatan. Akibatnya, semua sektor termasuk otomotif terkena imbasnya yang membuat angka penjualan menurun.

Menyiasati hal tersebut, PT Astra Honda Motor pun mempersiapkan strategi khusus mengatasi lesunya penjualan sepeda motor.

Dijelaskan Toshiyuki Inuma, President Director AHM, pihaknya terpaksa melakukan adjusting atau penyesuaian stok pasar pada Mei dan Juni lalu. Adapun jumlah produksi berikut angka wholesales juga turut disesuaikan.

"Strategi kami sebagai leading company dalam kondisi pasar motor yang menantang ini adalah menjaga pasar tetap sehat dengan stok sehat. Di Juli setelah Lebaran selesai, stok kami di pasar kini sudah sesuai," jelas Inuma, Rabu (5/8/2015).

Lebih lanjut, Inuma mengakui jika kini AHM siap menggenjot penjualan. Untuk itu, ia berharap ada recovery pasar sebesar 10 persen.

"Kami selalu melihat secara positif pasar akan pulih. Kami siap perkuat line up model dengan meluncurkan model baru untuk memenuhi demand yg ada di pasar," tandas Inuma.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini