Sukses

Dianggap 'Tuhannya' Mobil, Seorang Wanita Sembah Ferrari F40

Ia tertangkap kamera menyembah dan bersujud di hadapan Ferrari F40.

Liputan6.com, California - Wujud kecintaan terhadap suatu mobil atau kerap direalisasikan dengan berbagai hal-hal unik. Meskipun begitu, tidak ada hal teraneh seperti menyembah dan sujud di depan mobil impian.

Aksi tak lazim ini dilakukan oleh seorang wanita saat mengunjungi Marconi Automotive Museum and Foundation for Kids di California, Amerika Serikat. Wanita ini tertangkap kamera menyembah dan bersujud di hadapan Ferrari F40, demikian dilansir Autoevolution, Kamis (6/8/2015).

Memang, supercar legendaris Ferrari ini diibaratkan sebagai salah satu dewa yang bersemayam di 'kuil' untuk para mobil eksotis di dunia. Bentuk penghormatan yang dilakukan ini dianggap 'sangat tepat' di tengah banyaknya orang yang bersikap sembrono saat mengendarai supercar.

Dianggap dewanya roda empat, kiprah F40 sukses membungkap kritik yang sempat menghujani saat pertama kali diluncurkan. Ferrari F40 menjadi mobil dengan turbo terakhir sebelum era mesin naturally aspirated.

Ferrari memproduksi F40 hanya sebanyak 1.311 unit pada periode 1980-an hingga pertengahan 90-an. Mobil ini menawarkan sensasi berkendara yang cepat dan agresif. Namun sayangnya, mobil ini menghasilkan emisi gas buang yang tidak sesuai standar hingga dikritik banyak kalangan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.