Sukses

Gaikindo: GIIAS, Pameran Otomotif Kelas Internasional

(GIIAS) 2015 diklaim menjadi satu-satunya pameran otomotif Indonesia yang setara dengan pameran otomotif dunia lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan digelar pada 20 hingga 30 Agustus diklaim menjadi satu-satunya pameran otomotif Indonesia yang setara dengan pameran otomotif dunia lainnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Johnny Darmawan, ketua penyelenggara GIIAS 2015. Dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com pada Kamis (6/8), setidaknya terdapat alasan kuat klaim tersebut.

Pameran GIIAS tahun ini mendapat dukungan dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia bernama OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles). "Dan di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional," kata Johnny.

Ia mengatakan, GIIAS setara dengan pameran-pameran otomotif seperti NAIAS - Detroit Auto Show, IAA - Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan pameran-pameran lainnya.

"Sejak beberapa tahun yang lalu, pameran Gaikindo sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran otomotif internasional dalam kalender OICA," imbuh Johnny.

Dari sisi mobilnya sendiri, GIIAS 2015 memang akan menghadirkan banyak model baru yang bahkan belum pernah diperkenalkan di manapun. Tahun ini, sebanyak 20 mobil baru dari 13 agen pemegang merek (APM) dipastikan akan dirilis.

Sementara itu, dari sisi kualitas tempat, Indonesia Convention Exhibition (ICE) convention hall yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan, memang tempat pameran terluas di Asia Tenggara. Total luas bangunannya mencapai 200 ribu meter persegi.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Gaikindo

Video Terkini