Sukses

Brand Ambassador Chevrolet Indonesia

Strategi khusus untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah semakin mendekatkan diri dengan konsumen lama.

Liputan6.com, Jakarta Chevrolet adalah salah satu 'pemain' lama dalam industri otomotif Indonesia. Meskipun begitu, dapat dikatakan capaian mereka tidaklah secemerlang pabrikan-pabrikan lain. Hal ini misalnya terlihat melalui tingkat penjualan dari tahun ke tahun. Bahkan pabrik di Pondok Ungu, Bekasi terpaksa ditutup kembali. 

Karena itu, dibutuhkan strategi khusus untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah semakin mendekatkan diri dengan konsumen lama. Strategi inilah yang dijalankan Chevrolet di bawah Presiden Direktur PT General Motors Indonesia yang baru, Gaurav Gupta.

Menurut Gaurav, dengan semakin mendekatkan diri kepada konsumen, mereka dengan sendirinya akan menjadi brand ambassador Chevrolet. "Dengan begitu mereka akan mempromosikan Chevrolet ke lingkungannya," katanya di kawasan Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Ada beberapa hal yang sedang dan akan dilakukan mereka terkait mendekatkan diri kepada konsumen. Salah satunya dengan cara mengembangkan jaringan dealer. "Kami akan mengembangkan jaringan dealer, karena merekalah yang berhadapan langsung dengan konsumen," katanya.

Selain itu, strategi lainnya adalah semakin mengembangkan kapasitas SDM yang ada "Tujuannya agar layanan semakin prima pada konsumen," imbuhnya.

Kemudian, stragegi lainnya adalah dengan cara terus memperbaiki layanan complete care serta mengembangkan lineup produk. Meskipun begitu, Gaurav belum memberitahukan produk apa lagi yang akan mereka rilis.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.