Sukses

Skateboard Bisa Terbang, Lexus Punya Barangnya

Lexus menciptakan alat yang dahulu sepertinya hanyalah imajinasi saja: skateboard terbang.

Liputan6.com, Madrid - Pabrikan otomotif sedang gencar-gencarnya membuat banyak mobil baru dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Tetapi nampaknya, tidak ada yang membuat teknologi sekeren Lexus.

Bagaimana tidak, ia menciptakan alat yang dahulu sepertinya hanyalah imajinasi saja: skateboard terbang. Skateboard ini mereka beri nama Hoverboard. Lebih hebatnya lagi, ini bukanlah trik kamera, melainkan benar-benar nyata.

Cara kerja alat ini, sebagaimana dilansir Bloomberg, adalah dengan memanfaatkan levitasi magnetik dan superkonduktor dingin sehingga mampu melawan tenaga gravitasi. Dengan begitu, skateboard melayang sejauh 10 cm dari tanah.

Teknologi levitasi magnetik atau maglev ini sendiri bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, sebuah startup asal Amerika Serikat (AS) pernah membuat hal serupa. Bahkan, teknologi ini juga digunakan di beberapa moda transportasi massal di Tiongkok dan Jepang.

Lexus menghabiskan waktu selama 18 bulan untuk menyelesaikan proyek ini. Mereka enggan menyebutkan berapa uang yang dihabiskannya.

Penasaran bagaimana kerennya Hoverboard? Berikut video selengkapnya:

 

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini