Sukses

Top 5 Otomotif: Aturan Main Pakai Rotator di Jalan

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (7/8/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan rotator bagi kendaraan telah ditentukan oleh undang-undang. Hanya terdapat beberapa jenis kendaraan yang diperbolehkan memasang rotator.

Sayangnya, aksi memasang lampu rotator merambah ke masyarakat umum yang berkendara tanpa adanya urgensi yang mendesak. Artikel yang membahas tentang penggunaan rotator ini pun banyak dicari pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai kran pemesanan SUV Honda BR-V di Indonesia juga membuat penasaran pembaca.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (7/8/2015):

1. Pakai Rotator, Siap-Siap Ditilang

Saat Ini jamak ditemui mobil maupun sepeda motor yang digunakan masyarakat umum menggunakan lampu rotator dengan warna biru. Padahal, penggunaan lampu rotator warna biru menurut undang-undang hanya diperuntukkan bagi kendaraan kepolisian.

Dijelaskan Aiptu Wahyu Martono, Instruktur Operasional Dan Wal PJR, kalangan di luar kepolisian tidak berhak menggunakan lampu rotator warna biru.

"Bagi pengguna lampu rotator sanksinya akan ditilang, karena itu adalah pelanggaran lalu lintas," tegas Wahyu di Jakarta, Jumat (7/8/2015).

2. World Premiere di Indonesia, Honda BR-V Juga Sudah Bisa Dipesan

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dipastikan akan menjadi ajang banyak APM untuk memperkenalkan produk terbarunya. Salah satunya adalah Honda Prospect Motor (HPM).

Dalam gelaran tersebut, Honda untuk pertama kalinya di dunia akan memperkenalkan BR-V, SUV tujuh tempat duduk hasil kombinasi antara Mobilio dan HR-V.

3. Mata Silinder akan Cepat Mengantuk, Begini Cara Mengatasinya

Ford Motor Indonesia kembali menggelar kegiatan bertajuk Ford Driving Skill for Life (FDSL) yang kali ini ditujukan untuk kalangan media. Kegiatan yang menggandeng Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), memberi penyuluhan bagaimana berkendara yang baik dan benar.

Dijelaskan Boy Falatehansyah, instruktur dari JDDC, para pengemudi dihimbau untuk membiasakan selalu melihat spion tiap 5-8 detik terutama sebelum bermanuver.

"Banyak pengemudi yang beralasan jika melihat spion malah membuat kantuk. Pada kenyataannya, sering melihat spion malah bisa menghindari kantuk," ujarnya.

4. Aksesoris Ini Bikin Tampilan CB150R Makin Galak

Honda CB150R StreetFire mengalami perubahan signifikan. Setidaknya ada 13 titik ubahan yang menjadikan motor sport 150 cc ini tampil lebih keren.

Meski tampilan standarnya menggoda, penantang Yamaha V-Ixion ini bisa jauh lebih garang lagi saat mengenakan aksesoris.

PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyediakan ragam aksesoris untuk new CB150R StreetFire. Aksesoris ini telah tersedia di dealer-dealer Honda dengan harga mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 360 ribu.

5. Lexus Jadi `Anak Baru` di GIIAS

Selain model-model baru, beberapa APM baru juga akan hadir memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Salah satu APM tersebut adalah Lexus Indonesia.

"Untuk pertama kalinya Lexus akan berpartisipasi di pameran Gaikindo setelah delapan tahun ada di Indonesia," ujar Elizabeth Saskia, perwakilan Lexus dalam konferensi pers di kawasan Jakarta, Kamis (6/8/2015).

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini