Sukses

Honda S660 Jadi Mainan Baru Kalangan Paruh Baya

Honda S660 sebagai mobil kedua para konsumen setianya.

Liputan6.com, Tokyo - Istilah puber kedua dalam dunia otomotif sering terjadi. Biasanya, gejala puber kedua terjadi pada kalangan paruh baya yang doyan mengoleksi deretan mobil sport.

Di Jepang, mobil sport mungil terbaru Honda yaitu S660 yang diproduksi sebanyak 8.600 unit seluruhnya ludes terjual. Uniknya, pembeli mobil ini mayoritas berusia paruh baya.

Dilansir Worldcarfans, Senin (10/8/2015), empat dari lima konsumen S660 telah berusia di atas 40 tahun. Para pembeli adalah konsumen loyal yang menjadikan S660 sebagai mobil kedua mereka.

Kondisi ini pun berbanding terbalik dengan para pembeli S2000. Konsumen mobil ini hanya 20 persen yang berusia 40 tahun ke atas.

Honda mengapresiasi para loyalis ini, tetapi pabrikan juga mengakui sulitnya menggoda kalangan muda yang menjadi target utama pemasaran S660. Hal ini dikhawatirkan bakal menjadi masalah besar di masa yang akan datang.

Alasan kalangan muda di negeri sakura tersebut enggan memiliki mobil karena menggunakan kendaraan umum dinilai lebih efisien. Selain itu, jumlah pemasukan yang tidak banyak bertambah membuat kaum muda menahan keinginannya untuk membeli barang-barang mahal.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.