Sukses

Suzuki Baleno Hatchback Debut Bulan Depan

Baleno terbaru menawarkan desain yang stylish, interior yang lapang, serta teknologi mutakhir.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki pada dekade akhir 1990-an hingga awal 2000-an sempat memasarkan sedan yang diberi nama Baleno. Sempat pensiun, kini Baleno kembali hadir dalam wujud yang berbeda dari sebelumnya.

Pabrikan berlogo huruf 'S' tersebut mereinkarnasi Baleno sebagai hatchback segmen-B. Mobil ini merupakan versi produksi dari konsep iK-2 yang diperkenalkan di Geneva Motor Show.

Dilansir Carscoops, Minggu (9/8/2015), Suzuki mengonfirmasi bakal memperkenalkan sosok Baleno pada publik global di ajang Frankfurt Motor Show 2015, 15 September mendatang. Pabrikan mengklaim Baleno terbaru menawarkan desain yang stylish, interior yang lapang, serta teknologi mutakhir.

Menyambut kembalinya Baleno, Suzuki pun telah membocorkan teaser yang menampilkan sisi samping Baleno hatchback.

Sosok Baleno hatchback dikatakan jadi alternatif rasional yang lebih praktis dan fleksibel jika dibandingkan Swift. Suzuki Baleno memiliki dimensi panjang 4,023 mm, lebar 1,920 mm, tinggi 1,450 mm dan panjang wheelbase 2,520 mm.

Suzuki membekali konsep iK-2 didukung mesin bensin 1,0 liter direct-injection BOOSTERJET yang kembali ditawarkan dalam sosok Baleno. Versi produksi tersebut kabarnya juga akan didukung sistem hibrida ringan SHVS.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini