Sukses

Polisi Umumkan Mobil Mewah Sitaan yang Raib di Facebook

Langkah yang dilakukan pihak kepolisian mengumumkan di jejaring sosial seperti suatu lelucon.

Liputan6.com, Canberra - Australia dikenal sebagai salah satu negara dimana banyak penduduknya yang memiliki selera humor tinggi. Namun, sepertinya selera humor di masyarakat sudah mulai salah kaprah seperti tindakan yang dilakukan Kepolisian Federal Australia ketika sedang memburu pencuri.

Beberapa waktu lalu, tiga orang pencuri berhasil membobol kantor polisi di Melbourne dan berhasil membawa kabur beberapa unit mobil sitaan, diantaranya Ferrari 458 keluaran 2014 dan Range Rover produksi 2015. Selain itu, barang bukti berupa uang tunai jutaan Dolar Australia dan surat berharga ikut dicuri.

Kepolisian Federal Australia lantas mengadakan penyelidikan dengan nama Operasi Aristoteles. Penyelidikan ini melibatkan pihak-pihak berwenang lain termasuk penjaga perbatasan.

Dilansir Autoevolution, Senin (10/8/2015), pihak kepolisian mengumumkan buronan yang kabur melalui akun Facebook resminya. "Selamat tinggal, Ferrari. Selamat tinggal, rumah. Selamat tinggal kehidupan yang mewah," tulis pihak kepolisian federal pada akun resmi Facebook mereka.

Hal ini pun cukup menggelikan, karena langkah yang dilakukan pihak kepolisian mengumumkan di jejaring sosial seperti suatu lelucon. Terlebih, gaya bahasa yang digunakan tidak formal sehingga membuat banyak pihak ragu akan keseriusan mereka memburu buronan tersebut.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.