Sukses

TOP 5 Otomotif: Rombongan Presiden Harus Beri Jalan ke Mobil Ini

Artikel mengenai kendaraan yang mendapat prioritas di jalan menjadi sorotan pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai kendaraan yang mendapat prioritas di jalan menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Selain itu, ulasan mengenai test ride produk anyar PT Astra Honda Motor (AHM) yakni Honda Sonic 150R juga sukses membuat penasaran.

Beberapa artikel lainnya turut menjadi pusat perhatian, seperti harapan konsumen pada model terbaru dari Avanza-Xenia, Chevrolet yang menganggap MEA bisa membuatnya bertahan di Indonesia dan program Otopedia yang menyuguhkan ulasan mengenai interior Fiat 500.

Berikut ringkasan artikel yang terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (8/8):

1. Iring-iringan Presiden Harus Beri Jalan Jika Mobil Ini Lewat

Dalam aturan berlalu lintas di Indonesia, terdapat beberapa kendaraan yang mendapat prioritas saat di jalan raya. Kendaraan ini wajib didahulukan mengingat fungsi dan kepentingannya.

Prioritas ini diberikan kepada polisi yang sedang bertugas, iring-iringan pejabat tinggi dan tamu penting negara serta mobil-mobil untuk Search and Rescue (SAR). Kendaraan yang wajib didahulukan atau mendapat prioritas ditandai dengan lampu rotator yang terpasang.

2. First Ride Honda Sonic 150R, Kencang dan Lincah

New Honda Sonic telah resmi mengaspal beberapa waktu lalu. Sepeda motor light sport bergaya 'ayam jago' ini disuguhkan untuk kalangan remaja di Indonesia.

Dimensi Sonic 150R pun terbilang kompak, mengingat segmentasi yang disasar yaitu untuk kalangan remaja tanggung. Sepeda motor ini sendiri didesain untuk remaja dengan postur tinggi badan kurang dari 164 cm.

3. Ekspektasi Konsumen Terhadap Model Anyar Avanza dan Xenia

Kehadiran model terbaru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di bulan ini diyakini bakal memanaskan pasar mobil yang cenderung lesu, terutama di segmen low multipurpose vehicle (MPV). Sebab duo kembar ini merupakan penguasa di segmen LMPV sejak diluncurkan 11 tahun silam, meski pesaingnya semakin banyak seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Chevrolet Spin, dan lain-lain.

Sebagai mobil paling populer di segmen LMPV, kehadiran model baru dari Avanza dan Xenia ini tentu mengundang perhatian publik. Apalagi beberapa teaser promonya sudah beredar di masyarakat. Seperti apa tanggapan dan ekspektasi publik, Liputan6.com mewawancarai beberapa konsumen mobil.

4. MEA Bisa Selamatkan Chevrolet di Indonesia?

Tahun ini, PT General Motors Indonesia memberhentikan kegiatan produksinya di pabrik yang terletak di Bekasi, Jawa Barat. Banyak yang memperkirakan penutupan pabrik ini akan membuat prospek GM suram.

Tetapi, hal ini ditampik oleh Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors (GM) Indonesia yang baru. Menurutnya, faktor Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) membuat penutupan pabrik bukanlah masalah.

5. Otopedia: Interior Fiat 500 yang Menggoda

Halo sahabat Liputan6.com. Otopedia kali ini mengajak Anda untuk berkencan singkat dengan Fiat 500. Dipandu host cantik kami, Farhannisa Nasution, ia akan memandu Anda untuk lebih dekat dengan mobil ikonik asal Italia ini.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.