Sukses

Aventador Roadster Superveloce Rilis, Hanya Dibuat 500 Unit Saja

Lamborghini mengumumkan bahwa model terbaru mereka, Aventador Roadster Superveloce, akan dirilis pada 14 Agustus.

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Lamborghini mengumumkan bahwa model terbaru mereka, Aventador Roadster Superveloce, akan dirilis pada 14 Agustus. Menariknya, model ini akan diproduksi terbatas.

Dilaporkan Worldcarfans, jika versi coupe dari model ini diproduksi 600 unit, maka versi roadster-nya hanya 500 unit. Versi open-top ini diprediksi akan dibanderol dengan harga lebih mahal, setidaknya harganya di atas US$ 493 ribu atau sekira Rp 6,6 miliar.

Meskipun harganya selangit, laman Worldcarfans memprediksi bahwa mobil ini akan terjual dengan cepat. Ini berdasarkan statistik penjualan model-model mahal sebelumnya.

Dalam peluncurannya nanti, Lamborghini akan merilis spesifikasi mobil secara lebih detail. Meskipun begitu, rumornya roadster ini akan sama dengan versi coupe yang hanya membutuhkan waktu 2,8 detik untuk sampai pada kecepatan 100 km/jam sebelum sampai pada kecepatan maksimal 350 km/jam.

Lebih lanjut, Aventador Roadster Superveloce ini kabarnya akan dilengkapi dengan mesin V12 naturally aspirated berkapasitas 6,5 liter yang hasilkan tenaga 739 Tk pada 8.400 rpm dan torsi 690 Nm pada 5.500 rpm.

Belum jelas akan dijual di mana saja Aventador Roadster Superveloce ini. Sebagai informasi, pada versi coupe, Indonesia diberi `jatah`  dua unit saja.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.