Sukses

Hatchback Terganas Hyundai Siap Ekspansi Eropa

Hyundai i30 N siap menjegal dominasi VW Golf dan Ford Focus.

Liputan6.com, Canberra - Raksasa otomotif Korea Selatan, Hyundai, mengonfirmasi keikutsertaannya di ajang Frankfurt Motor Show 2015 dengan membawa hatchback terbuas. Model yang mengambil basis i30 ini akan mengisi varian N yang dikenal sebagai model performa dalam Hyundai.

Dilansir Leftlanenews, Senin (10/7/2015), i30 N disokong mesin empat silinder 2,0 liter turbocharged yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 300 Tk dengan torsi 400 Nm. Mesin buas ini dicomot dari konsep sportscar RM15 dan akan didistribusikan melalui sistem penggerak all wheel drive dengan teknologi hasil adopsi balap WRC.

Adapun hatchback terganas Hyundai ini akan lakoni debut global di Frankfurt Motor Show 2015 bulan depan. Di segmennya, Hyundai i30 N siap menjegal dominasi VW Golf dan Ford Focus.

"Terdapat suatu ceruk pasar untuk model SUV sport dan sportscar kelas menengah," kata John Elsworth, kepala Hyundai Australia.

Hyundai sengaja mempersiapkan i30 N untuk menjamah pasar Eropa. Oleh karena itu, pabrikan bakal memproduksi i30 N pada manufakturnya di Republik Ceko.

Model ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada penghujung 2015 dengan negara tujuan, yaitu Inggris, Prancis, dan Jerman di mana pasar mobil sport hatchback tumbuh subur.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini