Sukses

AHM Gelar Kompetisi Safety Riding ke-9

Astra Honda Safety Riding Instructor Competition melibatkan 1650 instruktur dan advisor safety riding

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) yang melibatkan 1650 instruktur dan advisor safety riding Honda dari seluruh Indonesia.

Mengusung tema "Satu Hati untuk Aman Berlalu lintas", kompetisi yang telah memasuki tahun ke-9 ini diikuti oleh 150 instruktur safety riding dari main dealer Honda, 1000 advisor safety riding dealer Honda, hingga melibatkan 500 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Kompetisi ini bagian dari upaya kami untuk memastikan kompetensi instruktur-instruktur Honda yang terus terasah agar senantiasa dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dalam hal edukasi keselamatan berkendara," jelas GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra dalam keterangan resminya, Selasa (11/8/2015).

Dalam kompetisi ini ada empat kelas yang diperlombakan, yakni kelas instruktur, kelas advisor komunitas, kelas advisor dealer, dan kelas instruktur wanita.

AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding Honda. Setiap peserta mengikuti ujian yang meliputi Coaching skill, Braking, Narrow Plank, Training tool Aid Improvement dan Slalom Course.

Khusus untuk advisor safety riding komunitas dan dealer, diuji pula pengetahuan terkait keselamatan berkendara. Selain diuji kemampuan menyampaikan materi Safety Riding, peserta juga diuji kemampuannya dalam menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek melalui tes Braking Skill.

Sementara itu, kemampuan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan tertentu diuji dalam uji Narrow Plank (Kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara), dan Slalom Course (keterampilan pengendaraan dan pengendalian setang kemudi dengan posisi berkendara yang benar).

Indraputra menyampaikan, pada pertengahan Oktober tahun ini, AHM akan mengirimkan duta Indonesia ke Kompetisi Instruktur Safety Riding Honda tingkat international di Jepang.

"Kami berharap prestasi tingkat internasional yang diraih tahun lalu akan kembali diraih oleh para instruktur safety riding Honda ini," tutupnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini