Sukses

Resmi Debut, Inilah Grand New Toyota Avanza dan Veloz

Kedua model ini tampil lebih kokoh dan menawan dalam konsep desain terbaru Toyota.

Liputan6.com, Jakarta - Guna memperkuat posisi di segmen low MPV, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada hari ini, Rabu (12/8/2015).

Dari sisi estetika, kedua model ini tampil lebih kokoh dan menawan dalam konsep desain terbaru Toyota. Kemudian, baik Avanza dan Veloz terbaru telah didukung mesin dual VVT-i. Grand New Avanza dan Grand New Veloz punya mesin 1,3 dan 1,5 liter.

"Di tengah persaingan yang semakin ketat, diharapkan kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur di Indonesia," ujar Vice President Director PT TAM, Suparno Djasmin saat peluncuran, Rabu (12/8/2015).

Grand New Veloz (Foto: Septian/Liputan6.com)

Menyoal interior, kedua model andalan Toyota ini dibuat dalam konsep yang lebih gaya namun tetap praktis untuk mempertahankan aspek fungsionalnya.

Panel instrumen pada Avanza dan Veloz terbaru juga dilengkapi spidometer yang lebih besar sehingga mudah dibaca. Selain itu spidometer pada mobil keluarga ini juga telah didukung eco driving indicator.

"Rancangan terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan penampilan Avanza dengan desain yang mampu memenuhi bahkan melebihi harapan pelanggan," kata Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Kazujiko Yamashita.

Tak luput, aspek kenyamanan juga jadi fokus ubahan. Avanza dan Veloz anyar hadir dengan peningkatakn kualitas suspensi untuk meredam getaran dan memperkuat rangka lantai (dek). Ubahan ini menekan tingkat kebisingan, memperbaiki handling juga stabilitas yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

"Kami optimistis Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan membawa pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih baik," tutup Suparno.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.