Sukses

Begini Cara KUTU Community Rayakan HUT ke-70 RI

Komunitas pengguna Vespa ini akan menggelar Karnaval Kutu Hias pada Senin 17 Agustus, mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memeriahkan hari jadi KUTU Community yang pertama sekaligus HUT ke-70 RI, komunitas pengguna Vespa ini akan menggelar Karnaval Kutu Hias pada Senin 17 Agustus, mendatang.

Dijelaskan, para pecinta Vespa yang ambil bagian akan melakukan pawai mengelilingi Jakarta. Kemudian, seluruh kendaraan wajib dihiasi dengan ornamen Merah Putih.

"Karnaval Kutu Hias ini akan mengingatkan Kita pada masa kecil. Kalau dulu tiap 17-an kita hias sepeda, sekarang menghias Kutu dengan Merah Putih," jelas Manson Sebastian, Ketua Panitia HUT KUTU.

Lebih lanjut, karnaval ini rencananya akan diikuti ratusan anggota KUTU Communiti dari Jabodetabek. Mereka akan memulai kegiatan dari kawasan Senayan pada Senin 17 Agustus, pukul 08.00 WIB.

Karnaval Kutu Hias ini akan menyisir Jalan Sudirman-Karet-Kasablanka-Kuningan-Mampang-Buncit-Ragunan dan berakhir di Kolam Renang Marinir Cilandak, yang jadi konsentrasi perayaan HUT ke-1 KUTU Community dan HUT ke-70 RI.

Rangkaian kegiatan

Tak cuma menggelar karnaval menyusuri Jakarta, turut diadakan Kontes Kutu Hias dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Puncak acara akan dimulai dengan pengibaran bendera merah putihdan pembacaan teks proklamasi.

Beragama Kuliner Nusantara (Siomay, Bakso, Sate Ayam, Soto Ayam, Mie Ayam, Es Cincau, Es Cendol) akan disajikan secara gratis bagi pengunjung. Lomba ala Bikers bakal memberi warna tersendiri dalam kegiatan ini dengan hadiah yang berlimpah. Tidak ketinggalan dengan Booth asesoris, apparel dan beragam macam merchandise di lokasi acara.

Penampilan 20 Band terbaik dari Kamar Musik Nusantara akan menghibur pengunjung hingga akhir acara pada sore hari. "Semua acara ini Kami sajikan secara gratis untuk para pecinta Vespa. Coca Cola Amatil Indonesia juga telah menyiapkan 1.000 botol minuman untuk mendukung acara ini," tandas Sentot Soe, Ketua Umum KUTU.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.