Sukses

Lebih Dekat dengan Grand New Avanza

Pengembangan Grand New Avanza mengacu pada aggressive dan sophisticated look.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Kedua model ini hadir sebagai MPV yang kokoh, canggih, dan sporti sesuai keinginan pelanggan.

Nama Avanza diambil dari kata avanzato yang dalam bahasa Italia berarti peningkatan. Sementara itu, nama Veloz mengambil kata velocity. Kali ini, Liputan6.com coba mengajak pembaca untuk lebih mengetahui seluk beluk MPV terlaris di Indonesia ini.

Desain

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Pengembangan Grand New Avanza mengacu pada aggressive dan sophisticated look dengan perubahan besar pada eksterior. Tampilan Grand New Avanza terlihat pada desain grille yang lebih besar serta lower bumper yang menyatu hingga fog lamp.

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Sementara itu, bagian buritan menampilkan desain baru yang terdapat pada lampu dan licence plate garnish. Lebih lanjut, logo grade kini menggunakan background biru untuk simbol penerapan teknologi ramah lingkungan VVT-i.

Interior

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Interior Grand New Avanza kian mewah dengan penerapan warna Dark Gray dan oak. Ubahan lainnya pada interior mobil sejuta umat ini antara lain bangku baris ketiga yang memiliki konfigurasi 50:50 sehingga memberi kemudahan akomodasi barang maupun penumpang.

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Panel instrumen pada Grand New Avanza juga mengalami penyegaran dengan spidometer yang lebih besar sehingga mudah dibaca dan didukung eco driving indicator.

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Mesin

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Mengusung nama Grand New, Avanza kini didukung mesin Dual VVT-i dari seri NR dengan kapasitas 1,3 dan 1,5 liter. Teknologi dual VVT-i ini memungkinkan tenaga tersalur menjadi lebih besar dengan peningkatan efisiensi BBM. Mesin ini juga memiliki vibrasi yang semakin minim sehingga meningkatkan kenyamanan dalam kabin saat berkendara.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini