Sukses

Great New Daihatsu Xenia Usung 3 Fokus Ubahan

Setidaknya terdapat tiga kriteria utama yang menurut para konsumen harus diperbaiki dari Xenia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu Indonesia resmi meluncurkan Great New Xenia di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, ada alasan tersendiri mengapa mereka memutuskan untuk merilis generasi ketiga 'mobil sejuta umat' ini. Alasan tersebut tidak lain adalah permintaan dari konsumen itu sendiri.

Menurut Amelia, dalam survey internal mereka, setidaknya terdapat tiga kriteria utama yang menurut para konsumen harus diperbaiki dari Xenia. "Desain, efisiensi bahan bakar, dan kenyamanan harus diimprovisasi," katanya.

Tiga poin itulah yang dijanjikan akan hadir di Great New Xenia ini. Pada desain, ubahan signifikan terjadi pada desain eksterior depan dan belakang, serta di bagian interior.

Untuk performa, Great New Xenia menggunakan mesin baru 1,3 liter 1NR berteknologi Dual VVT-i yang diklaim lebih bertenaga, torsi lebih besar, dan konsumsi bahan bakar juga lebih irit.

Selaim ketiga poin di atas, Amelia juga mengakui persaingan yang semakin ketat mengharuskan ADM merilis model anyar. "Sebelum 2012, segmen low MPV baru tiga produk, sekarang ada delapan produk," katanya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini