Sukses

Datsun Go Ini Bergaya Mewah tapi Harga Murah

Sisi eksterior Datsun Go NXT dipercantik dengan aksen krom di beberapa panel bodi.

Liputan6.com, New Delhi - Datsun Go selama ini dikenal sebagai mobil dengan harga yang cukup terjangkau bagi konsumen. Meskipun menyasar segmen pembeli pemula, Datsun berupaya menghadirkan mobil terjangkau bergaya premium melalui Go NXT.

Datsun Go NXT adalah versi lengkap dari tipe T. Hatchback entry level ini pun menyuguhkan banyak tambahan fitur serta perlengkapan pendukung diantaranya sensor parkir mundur, remote security lock, serta rak pada ruang bagasi belakang.

Ubahan kosmetika pada eksterior dipercantik dengan aksen krom di beberapa panel bodi. Adapun interior pada Go NXT mendapat warna baru black piano untuk mempertegas citra mewah, demikian dilansir Motorbeam, Jumat (14/8/2015).

Lebih lanjut, agen pemegang merek Nissan-Datsun di Negeri Hindustan ini juga menyediakan paket tambahan seharga 5 ribu Rupee atau sekira sejutaan rupiah dengan berbagai fitur dan aksesoris penunjang kenyamanan berkendara.

Aksesoris yang disediakan pada paket ini meliputi front power windows, mobile docking station, serta panel rak untuk meletakkan botol. Sementara itu, fitur-fitur tambahan pada hatchback ini antara lain tachometer digital, layar MID dengan fuel economy indicator, DTE, trip meter, indikator perpindahan gigi dan masih banyak lagi.

Tampil mewah, Nissan India rupanya tidak merubah jantung mekanis pada Datsun Go NXT. Mobil ini masih dipersenjatai mesin bensin tiga silinder 1,2 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Daya maksimal mesin yang juga digunakan pada Nissan March ini sebesar 68 ps pada 5 ribu rpm dan torsi 104 Nm pada torsi 4 ribu rpm.

Nissan India memasarkan Datsun Go NXT seharga 409 ribu Rupee atau sekitar Rp 86,5 jutaan. Mobil ini dipasarkan dengan jumlah terbatas, yaitu sebanyak 1.000 unit.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.