Sukses

Langka, Jajaran Mobil Sport Lawas Banjiri Jalanan Singapura

Jalanan di Singapura kini disesaki oleh deretan mobil sport klasik Ferrari dan Porsche.

Liputan6.com, Singapura - Mobil-mobil berusia 10 tahun sangat sulit dijumpai di Singapura. Aturan yang ketat mengenai batas usia maksimal kendaraan membuat mobil lawas sulit beredar dengan bebas di negara yang terkenal dengan simbol Merlion ini.

Tak seperti biasanya, beberapa waktu lalu negara kecil di kawasan Semenanjung Malaya ini dibanjiri jajaran mobil sport lawas asal Eropa. Desain mobil yang sederhana, klasik, dan elegan memberi kesan berbeda jika dibandingkan dengan Singapura yang modern.

Mobil-mobil seperti Ferrari 360 Challenge Stradale, Porsche Speedster, Porsche 356, serta tak luput beberapa unit generasi pertama Porsche 911 Turbo berlenggak lenggok konvoi bersama mengarungi jalanan Singapura. Jalanan di Singapura yang biasanya lengang kini disesaki oleh deretan mobil sport klasik Ferrari dan Porsche.

Dilansir Carbuzz, Sabtu (15/8/2015), harta warisan otomotif peninggalan Eropa ini tetap tersimpan apik pada suatu negara yang memiliki batasan ketat usia kendaraan. Bak bidadari yang turun dari kayangan, deretan mobil lawas ini memberi pemandangan indah yang jarang ditemui.

Peristiwa langka ini pun berhasil menggoda orang-orang yang kebetulan menyaksikan deretan mobil lawas tersebut. Mobil-mobil yang sebelumnya hampir tidak pernah beredar di jalanan kini menampakkan diri.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini