Sukses

Top 5 Otomotif: Yamaha Mio M3 125 Dijual Murah

Promo murah Yamaha Mio M3 125 selama perayaan HUT ke-70 RI sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal promo murah Yamaha Mio M3 125 selama perayaan HUT ke-70 RI sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, deretan mobil produksi anak bangsa seberapa irit Grand New Avanza-Veloz tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif pada Sabtu 15 Agustus:

1. Yamaha Mio M3 125 Dijual Murah

Memanfaatkan hajatan HUT ke-71 RI, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nampaknya punya program seru bagi calon pembeli roda dua. Sebabnya, mereka akan menggelontorkan diskon dan DP (down payment) ringan selama perayaan tersebut.

Menurut Vice Executive President PT YIMM Dyonisius Beti, gelaran acara Pesta Merdeka Yamaha yang digelar pada 15-17 Agustus ini bakal punya program untuk memberikan apresiasi kepada konsumen dan bahkan calon konsumen. Tak ketinggalan promo penjualan jadi 'bumbu' utama.

2. Deretan Mobil Produksi Putra-Putri Indonesia


Tidak bisa dipungkiri, negara-negara seperti Jepang dan Jerman adalah produsen mobil kelas wahid di Indonesia. Desain yang ciamik serta menawarkan kendaraan dengan mesin yang mumpuni, jadi faktor mobil-mobil tersebut laris di pasar dunia.

Salah satu pasar industri mobil dunia adalah Indonesia. Hal ini tentu saja disebabkan karena pasar yang begitu besar dengan populasi 200 juta jiwa lebih. Banyak pabrikan mengakui hal tersebut.

3. Ini Mobil Listrik Produksi Mahasiswa Indonesia


Salah satu asa yang terus diperjuangkan pelaku industri otomotif Tanah Air adalah hadirnya mobil nasional. Dalam hal ini, universitas dan mahasiswa yang inovatif berperan sentral merealisasikannya.

Dalam beberapa tahun ke belakang, proyek mobil nasional yang dibuat oleh mahasiswa bukan tanpa hasil. Satu tahun lalu, sebuah program yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berhasil membuat prototipe mobil listrik.

4. Enam Mobil Dinas Favorit Bung Karno


Di masa kepemimpinannya sebagai seorang kepala negara, Presiden Soekarno dikenal dengan segudang aktivitasnya yang padat. Tentunya, untuk mendukung mobilitas tinggi, ia memiliki beberapa roda empat favorit untuk menunjang tugas kenegaraan.

Dari sekian mobil sang proklamator, terdapat enam unit yang kerap digunakan oleh presiden pertama Republik Indonesia tersebut. Kini, setelah berganti enam presiden, roda empat tersebut bisa dibilang sebagai benda antik bersejarah.

5. Seberapa Irit Avanza dan Veloz Terbaru? Ini Datanya

Dalam test drive dari Jakarta hingga Cirebon, Grand New Avanza dan Grand New Veloz mencatatkan konsumsi bahan bakar antara 10-13 km/liter.

Pada perjalanan berangkat, dimulai dari Gatot Subroto menuju Tol Cikampek dan melewati Tol Cipali, Grand New Veloz 1.5 G A/T yang awak Liputan6.com tumpangi mencatatkan konsumsi 10,2 km/liter.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini