Sukses

Ini Jagoan Baru Mercy untuk Hadang BMW

Mercedes optimistis C-Class terbaru akan meraih sukses.

Liputan6.com, Stuttgart - Persaingan antara duo raksasa otomotif Jerman yakni Mercedes-Benz dan BMW kian meruncing. Kali ini, Mercedes-Benz curi start dengan memperkenalkan C-Class Coupe terbaru sebelum gelaran Frankfurt Motor Show dilaksanakan pada September mendatang.

Adapun kiprah C-Class Coupe ini dipersiapkan untuk menghadang langkah BMW Seri 4 yang menjadi market leader di segmennya. Pabrikan asal Stuttgart, Jerman ini pun optimistis C-Class terbaru akan meraih sukses.

"C-Class Coupe terbaru kami melanjutkan filosofi coupe yang mengesankan. Mobil ini menjanjikan gaya dan kenikmatan berkendara," ujar Thomas Weber, anggota dewan Mercedes Benz, seperti dilansir Forbes, Senin (17/8/2015).

Lebih lanjut, Weber memaparkan jika C-Class Coupe terbaru ini mengombinasikan desain mewah nan modern dengan gaya sporty dan performa yang lincah. Selain itu, mobil dibangun dengan konstruksi yang ringan.

Bobot yang ringan disumbang oleh material aluminium di beberapa panel bodi meliputi kap mesin dan tutup bagasi. Material rangka juga dirancang lebih rigid melalui material berkekuatan tinggi sehingga mendongkrak sisi keselamatan mobil saat terjadi benturan dan meminimalisir kebisingan dalam kabin. Untuk menunjang kenyamanan, tersedia pula opsi suspensi udara untuk coupe ini.

Pabrikan menyediakan empat opsi jantung mekanis pada C-Class Coupe yakni mesin bensin 1,6 liter dengan output 156 Tk dan mesin 2,0 liter dengan output 245 Tk. Sementara itu, opsi lainnya adalah mesin diesel dengan output masing-masing 170 dan 204 Tk.

Kedepannya, C-Class Coupe akan lakoni debut global di Frankfurt Motor Show serta mulai dipasarkan pada Desember 2015. Sayangnya, pabrikan berlogo three pointed stars ini tidak merinci rentang harga ataupun negara tujuan pemasaran lini model teranyar mereka.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini