Sukses

Edisi Langka, Renault Lepas Minibus Bergaya Balap

Minibus ini diciptakan dengan corak dan beberapa komponen untuk menguatkan kesan balap.

Liputan6.com, Amsterdam - Desain agresif bergaya sport selalu diminati oleh konsumen kendaraan di berbagai penjuru dunia. Kesempatan ini rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Renault Holland dengan meluncurkan Trafic Formula Edition.

Minibus ini diciptakan dengan corak dan beberapa komponen pendukung tampilan bergaya balap baik interior maupun eksterior. Dilansir Carscoops, Senin (17/8/2015), sisi eksterior mendapat kosmetika corak garis merah dan biru serta rombakan pada sisi fasia jadi makin agresif.

Rombakan ini termasuk aksen krom pada grill serta tambahan corak lis putih pada panel foglamp dan aksen merah pada bumper lip. Agar makin sangar, velg 17 inci pada mobil van ini ikut dikelir hitam senada bodi.

Sisi interior ikut dipercantik meliputi kursi bergaya balap dengan warna jahitan biru-merah. Tak luput, disematkan juga emblem Formula Edition pada sandaran depan.

Khusus pada edisi ini, Renault menyuplai mesin Diesel 1,6 liter dCi yang didukung sepasang turbochargers. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 138 Tk. Mobil ini dipasarkan secara terbatas di Belanda sebanyak 50 unit.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.