Sukses

Batman Tewas Saat Mengecek Mesin Batmobile

Seorang pria berpakaian Batman lengkap dengan Batmobile dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

Liputan6.com, Maryland - Seorang pria berpakaian Batman lengkap dengan Batmobile dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di jalanan negara bagian Maryland, Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan Metro, kecelakaan ini terjadi karena Batmobile-nya mengalami gangguan mesain. Menurut polisi, pria yang diketahui bernama Leonard Robinson sedang memeriksa mesin mobilnya di jalur cepat, Minggu malam.

Kemudian, dari jalur tersebut, tiba-tiba Toyota Camry menghantam Batman dan mobilnya. Pengemudi Camry tidak terluka, sementara Robinson tidak dapat diselamatkan.

Sebelumnya, Robinson dikenal sebagai orang yang sangat baik hati. Ia terbiasa menggunakan seragam Batman untuk menghibur anak-anak di rumah sakit daerah Baltimore-Washington.

Bahkan, Washington Post melaporkan bahwa pada 2012 Robinson menghabiskan uang lebih dari US$ 25 ribu atau sekira Rp 347 juta untuk membeli kostum Batman, modifikasi Batmobile, mainan, kaos, dan buku untuk anak-anak.

Jadi, kemungkinan besar saat peristiwa tabrakan terjadi, Robinson baru saja pulang dari menghibur anak-anak di rumah sakit. 

Untuk menghormati jasa Robinson, akun Twitter DC Comics berkicau: "Pikiran kita tentang keluarga dan sahabat Leonard Robinson, atau Route 29 Batman, yang membagikan cintanya dengan menjadi Batman dengan orang di sekelilingnya."

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini