Sukses

6 Tips Memilih Asuransi Mobil

Agar dapat benar-benar merasakan manfaat dari asuransi mobil, setidaknya ada 6 hal yang perlu Anda perhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi, memiliki mobil pribadi menjadi salah satu solusi untuk memperlancar segala aktivitas.

Namun, kondisi jalan raya yang tak menentu sering memunculkan kekhawatiran terhadap properti berharga kita. Namun hal tersebut bisa diantisipasi dengan cara mengasuransikan mobil.

Agar dapat benar-benar merasakan manfaat dari asuransi mobil, setidaknya ada 6 hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Jangan Terpaku Premi Murah

Simak dengan baik manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan. Jangan sampai fasilitas yang ditawarkan tidak sesuai keinginan dan tidak memberikan kemudahan.

2. Kemudahan Akses

Pastikan perusahaan asuransi yang dipilih memiliki banyak kantor cabang, bengkel rekanan, gerai, bahkan aplikasi mobile. Sehingga mempermudah proses interaksi kepada perusahaan asuransi.

3. Garansi Hasil Kerja Bengkel dan Keaslian Suku Cadang

Anda tak perlu khawatir keluar biaya jika harus kembali ke bengkel lagi. Suku cadang asli tentunya akan membuat Anda nyaman dan lebih tenang dalam berkendara.

4. Kemudahan Klaim 

Perusahaan asuransi yang dipilih sebaiknya memiliki call center yang aktif setiap saat. Memiliki kantor layanan yang mudah dijangkau sehingga juga mempermudah saat melakukan klaim, meminta bantuan layanan darurat, bahkan untuk mencari informasi produk.

5. Memiliki Fasilitas dan Layanan yang Mendukung Kebutuhan Anda.

Ketika dalam keadaan darurat, Anda pasti butuh segera mendapatkan respon dan bantuan dari pihak asuransi.

Dalam hal ini, Garda Oto memiliki layanan Garda Siaga ERA (Emergency Roadside Assistance) dan Garda Siaga EMA (Emergency Medical Assistance). Di samping itu layanan call center 1 500 112 juga aktif 24 jam.

6. Layanan Mobile

Sekarang jaman lebih modern dan canggih, semua hal bisa diakses via smartphone. Jadi, penting sekali sebuah perusahaan asuransi memiliki aplikasi mobile untuk memudahkan para pelanggannya.

Pelanggan Garda Oto bisa memanfaatkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat diunduh melalui Android dan iOS untuk melakukan klaim.

Mobil adalah aset penting. Dengan mengikuti beberapa langkah memilih asuransi di atas, Anda telah memberikan perlindungan terbaik bagi aset dan keluarga Anda.

(gil/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.