Sukses

Biar Dilirik, Corvette Tua Pakai `Kulit` Macan

Beberapa komponen telah mengalami kerusakan seperti pada panel pintu dan penyangga kursi yang retak karena usia.

Liputan6.com, California - Sosok Chevrolet Corvette dikenal sebagai salah satu ikon mobil sport Amerika Serikat (AS). Namun kali ini, sosok Corvette tampil beda bergaya modis melalui corak bulu cheetah.

Ide tak lazim ini dilakukan pada Chevrolet Corvette C3 T-Top Coupé keluaran 1971. Perubahan corak ini dilakukan pemilik Corvette ketika merestorasi mobil tersebut.

Selama 40 tahun dimiliki, mobil ini mendapatkan perawatan rutin dari pemiliknya. Pada pertengahan 90-an, si pemilik turut mengecat ulang mobil sport dua pintu tersebut dengan corak totol-totol menyerupai kulit cheetah.

Sayangnya, beberapa komponen telah mengalami kerusakan seperti aki yang soak ataupun odometer yang mati tetapi belum dibereskan. Bahkan, pada panel pintu dan penyangga kursi juga sudah retak karena usia, demikian dilansir Autoevolution, Rabu (19/8/2015).

Pada odometernya, mobil ini mencatatkan jarak tempuh sejauh 154.415 km. Namun demikian, jarak tempuh sesungguhnya mobil ini diyakini lebih jauh sekitar 16 ribu km mengingat kondisi odometer yang sudah tidak berfungsi.

Dengan kondisi yang ala kadarnya tersebut, si pemilik Corvette C3 ini menawarkan mobilnya pada lapak jual-beli online eBay seharga US$ 6.600. Ia pun berjanji akan memberi rincian perbaikan yang harus dilakukan si pembeli Corvette tersebut.

Dengan banyaknya perbaikan yang harus dilakukan, mobil ini disarankan tidak untuk dibeli oleh konsumen pemakai. Namun bagi kolektor yang sedang berburu mobil unik, Corvette ini dapat menjadi target baru karena memiliki corak berbeda dari mobil-mobil lain.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini