Sukses

Ferrari Garap Mobil Edisi HUT ke-50 Singapura

Ferrari F12 Berlinetta menggunakan corak beraksen merah-putih sebagai simbol bendera Singapura.

Liputan6.com, Maranello - Meskipun menjadi negara yang kecil, kemapanan ekonomi yang dicapai masyarakat Singapura membuat banyak pabrikan otomotif menaruh hormat. Pada perayaan kemerdekaannya yang ke-50, negara yang terkenal dengan patung Merlion ini mendapat kado spesial dari Ferrari yang meluncurkan F12 Berlinetta SG50.

Edisi khusus dari Ferrari ini mendapat ubahan kosmetik pada interior dan eksterior. Ubahan yang dilakukan melalui Tailor Made ini menghadirkan corak garis merah-putih sebagai simbol bendera Singapura. Agar semakin klop, Ferrari juga melabur spoiler depan, kusen pintu, serta bemper belakang dengan kelir abu-abu, demikian dilansir Carscoops, Rabu (19/8/2015).

Beralih ke kabin, nuansa khas Singapura semakin kental melalui bordiran kepala singa pada sandaran kepala serta konsol panel dan corak bucket seat berkelir Rosso Singapore (merah). Tak luput, plakat bertuliskan Singapore 50th Anniversary Edition 1/1 terpampang pada kusen pintu di sisi bawah dan palang setir.

Adapun edisi spesial ini tidak mendapat ubahan teknis. Ferrari F12 Berlinetta SG50 masih mengusung mesin bawaan yaitu V12 6,2 liter naturally aspirated.

Mesin milik F12 Berlinetta sanggup menyemburkan tenaga hingga 730 Tk. Berbekal mesin tersebut, mobil sanggup melesat 0-100 km/jam dalam 3,1 detik.

Debut edisi khusus dari Ferrari ini menyusul kiprah Rolls Royce yang memperkenalkan model spesial untuk memperingati kemerdekaan Singapura. Edisi spesial ini mengambil basis model Ghost Seri II.

(ysp/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini