Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Gigi Dono Bikin Geger IIMS 2015

Top 5 Otomotif sepanjang Rabu (19/8/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif berskala nasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 hadir dengan wajah-wajah baru dengan menampilkan sisi unik jagat otomotif Tanah Air sepanjang waktu. Salah satu sisi unik yang coba dikupas adalah mobil yang digunakan oleh pelawak Dono dalam film berjudul Gengsi Dong.

Mobil ini memiliki tampilan aneh bin tak lazim karena adanya aksen gigi menempel pada bumper depan. Keunikan inilah yang membuat banyak pembaca Liputan6.com penasaran dan menduduki posisi teratas Top 5 kanal Otomotif.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Rabu (19/8/2015):

1. Mobil Dono Warkop Pamer Gigi

Bukan hanya mobil-mobil anyar yang ada di gelaran IIMS 2015, ada pula mobil-mobil unik yang bahkan ketenarannya melintasi zaman. Salah satu mobil tersebut adalah mobil Dono Warkop di film 'Gengsi Dong'.

Ya, tentu Anda akan ingat dengan mobil ini. Mobil yang digunakan oleh Dono saat menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Di film tersebut, Dono adalah anak juragan tembakau di desanya. Mobil ini memang replika. Tetapi, ia dibangun dengan sangat detail. "Bahkan gantungan kuncinya saja sama," kata Indro Warkop yang hadir di acara IIMS.

2. Jeep Termurah Hadir di Indonesia

Jeep Renegade resmi memulai petualangan barunya di Indonesia. Versi termurah dari keluarga Jeep ini resmi diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Chief Marketing Officer Garansindo Reiva Muchsin mengatakan, Jeep Renegade yang dipasarkan di Indonesia tidak memiliki perbedaan dengan negara lainnya. Perbedaannya hanya terletak pada posisi lingkar kemudi saja.

3. Lawan Vespa Sudah Datang di Indonesia

Segmen sepeda motor dari jenis skutik akan semakin semarak karena PT Garansindo International Motor selaku agen pemegang merek Peugeot Scooters di Indonesia meluncurkan 3 model skuter sekaligus di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Deretan skutik Peugeot yang lakoni debut yaitu scooters Django 150cc, CityStar 200cc, dan Metropolis 400 cc.

"Pasar roda dua di Indonesia sangat luas. Dengan kehadiran Peugeot Scooters, para konsumen disuguhkan skuter yang benar-benar premium dengan detil craftmanship dan nilai historis yang sangat tinggi," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group di Jakarta, Rabu (18/8/2015).

4. JK: Orang Jakarta Tak Cukup Punya 1 Mobil

Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membukan gelaran International Indonesia Motor Show (IIMS), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Dalam pembukaan acara tersebut, JK menegaskan mobil sudah menjadi kebutuhan yang mendasar seiring dengan makin tingginya mobilitas masyarakat Indonesia.

"Mobil bukan kebutuhan dasar tapi mendasar. Saya kira di Jakarta sebagian besar satu mobil saja kurang, perlu 2-3 mobil. Butuh mobilitas tinggi saat ini hingga butuh variasi cukup," kata JK, Rabu (19/8/2015).

5. Intip Persiapan Indonesia International Motor Show 2015

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 siap digelar hari ini, Rabu 19 Agustus 2019. Berikut kami tampilkan foto-foto persiapan pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran pada 19-30 Agustus tersebut.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.