Sukses

Polisi di Kota Kecil Ini Gunakan Mobil Patroli Canggih

Tidak main-main, mereka mendatangkan adalah Audi RS4 Avant yang bertenaga 444 Tk.

Liputan6.com, New South Wales - Mobil-mobil canggih semakin lazim digunakan satuan kepolisian. Baru-baru ini, giliran polisi di The Lake Illawarra, sebuah kota kecil di New South Wales, Australia yang melakukan hal serupa.

Tidak main-main, mereka mendatangkan adalah Audi RS4 Avant yang bertenaga 444 Tk yang dihasilkan dari mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 4.2 liter. Mobil ini dipilih oleh ratusan penggemar laman Facebook Audi Australia.

Dengan mesin tersebut, mobil sport yang pertama kali diproduksi pada 2012 ini mampu melesat hingga 100 km/jam dari titik 0 hanya dalam waktu 4,7 detik. Kecepatan maksimal yang dapat diraih adalah 280 km/jam.

Dilaporkan Worldcarfans, meskipun nampaknya sangat cocok digunakan untuk mengejar penjahat, tetapi mobil ini sebetulnya digunakan untuk mendukung kegiatan masyarakat, terutama komunitas-komunitas anak muda di kota tersebut.

"Audi RS 4 adalah mobil yang menarik untuk mendekatkan diri ke masyarakat dan pemuda. Selain itu, mobil  ini juga bisa menjadi pemicu orang-orang untuk memperkenalkan dirinya ke polisi," kata Inspektur Wayne Starling.

Sebelum ini, telah ada beberapa polisi yang memboyong mobil-mobil keren. Polisi Inggris misalnya, menggunakan Ariel Atom, polisi Los Angeles menggunakan Lamborghini Gallardo, dan yang paling tenar tentu kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini