Sukses

Hypercar Terbaik Lamborghini Diproduksi Terbatas

Baru-baru ini, mereka dilaporkan akan memproduksi hypercar dengan jumlah yang sangat terbatas.

Liputan6.com, Bologna - Sebagai salah satu pabrikan mobil super, Lamborghini, tak pernah sepi dari sensasi. Baru-baru ini, mereka dilaporkan akan memproduksi hypercar dengan jumlah yang sangat terbatas.

Sebagaimana dilansir Yahoo Autos, hypercar tersebut rencananya hanya akan dibuat sebanyak 20 unit saja. Mobil ini diprediksi akan diperkenalkan ke publik di ajang Geneva Motor Show tahun depan.

Rencana tersebut diinformasikan saat mereka memamerkan mobil-mobil andalannya di Pebble Beach. Khusus mobil baru ini, mereka memamerkan prototipenya dalam bentuk hologram.

Adapun produksi hypercar yang sangat terbatas ini dimaksudkan untuk menjaga eksklusivitas, hal yang sebetulnya telah mereka jaga sejak pertama kali diproduksi. Dengan kata lain, ini merupakan bagian untuk menjaga tradisi Lamborghini.

Dengan demikian, hypercar yang belum diberi nama ini akan menjadi model yang lebih eksklusif dibanding McLaren P1, LaFerrarri, atau Ferrari 918.

"Kami ingin menampilkan inovasi. Masih banyak ide di kepala kami. Kami tidak ingin melakukannya sebatas menjadi mobil konsep saja, tetapi juga dapat dinikmati konsumen," ujar Stephan Winkelmann, chief eksekutif Lamborghini.

Tentu, dengan jumlah yang sangat terbatas ditambah segala keunggulan lainnya, hypercar ini akan dibanderol dengan sangat mahal. Laman Worldcarfans memprediksi harga awalnya menyentuh US$ 1,2 juta atau sekira Rp 16,4 miliar.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini