Sukses

Royal Enfield Bakal Punya Importir Resmi di Indonesia

Alasan Royal Enfield membuat APM resmi adalah karena selama ini antusiasme masyarakat Indonesia terhadap motor ini cukup besar.

Liputan6.com, Serpong - Jika selama ini Royal Enfield, merek motor asal Inggris, diimpor melalui importir umum, maka pada September nanti motor ini akan segera diimpor melalui Agen Pemegang Merek (APM) resmi.

Sebelum itu, mereka menyelenggarakan beberapa program pengenalan, salah satunya adalah dengan membuka booth di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diselenggarakan di ICE-BSD City pada 20-30 Agustus 2015.

Zaki, perwakilan Royal Enfield mengatakan bahwa alasan mereka membuat APM resmi adalah karena selama ini antusiasme masyarakat Indonesia terhadap motor ini cukup besar.

"Launching APM nanti pada 15 September. Dealernya nanti ada di Jalan Ampera Raya, Jakarta," kata Zaki kepada Liputan6.com, Jumat (21/8).

Zaki menambahkan, nantinya dealer tersebut akan melayani pembelian tiga model yang paling diminati di Indonesia. "Ada Royal Enfield Bullet 500, Royal Enfield Classic 500, dan Royal Enfield Classic Battle Green," ujarnya. Ketiga motor ini nantinya akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Zaki juga mengatakan, meskipun belum resmi mendirikan APM, mereka sempat membuka pre order untuk tiga model tersebut. Dari Juni hingga Juli, mereka telah menerima pemesanan sebanyak 200 unit.

Untuk diketahui, Royal Anfield akan didatangkan secara utuh atau CBU ke Indonesia. Meskipun demikian, motor tersebut tidak didatangkan langsung dari Inggris, melainkan dari India. "Royal Enfield kita memang dibuatnya disana," tutupnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.