Sukses

Top 5 Otomotif: Tunggangan Marq Marquez Ikut Mejeng di GIIAS

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat 22/8/2015)

Liputan6.com, Jakarta - GIIAS 2015 diikuti oleh sebagian besar elemen industri pendukung otomotif baik roda empat maupun roda dua. Di ajang yang digelar pada 20-30 Agustus tersebut turut menampilkan model-model sepeda motor terkini dan menjadi andalan dari agen pemegang merek.

Untuk memikat para pengunjung, APM bahkan berani menampilkan sesuatu yang spesial pada booth mereka. Salah satu contohnya adalah booth sepeda motor Honda yang menampilkan sepeda motor RC213V. Penampilan replika tunggangan juara dunia MotoGP Marc Marquez ini rupanya berhasil menyedot perhatian pembaca Liputan6.com dan memuncaki daftar artikel.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat 22/8/2015):

1. Honda RC213V Marq Marquez Ikut Mejeng di GIIAS

Produsen sepeda motor Honda turut berpartisipasi dalam gelaran GIIAS 2015. Namun yang ditampilkan dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia hanya produk big bike saja.

Dalam kesempatan ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mempercayakan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang untuk menjaga booth yang berada di hall 10 ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Di booth dengan luas 7x13 meter persegi itu seluruh lini produk big bike ditampilkan, seperti CB500F, CB500X, CB650F, CBR650F, NM4 Vultus, dan CBR1000RR. Menariknya, Honda RC213V tunggangan juara dunia MotoGP, Marq Marquez, turut dihadirkan lengkap dengan atribut balapnya.

2. Yuk, Perpanjang SIM dan STNK di GIIAS 2015

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tidak hanya menyuguhkan ragam kendaraan baru maupun konsep serta industri pendukung lainnya. Di sini, Anda juga bisa melakukan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Mobil SIM dan STNK keliling yang berasal dari Polda Metro Jaya ini siap melayani masyarakat yang berdomisili di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sementara persyaratan dan biaya yang dikenakan untuk perpanjangan SIM sesuai dengan standarnya.

3. Honda: BR-V Hasil Kolaborasi Jazz dan Mobilio

Sosok Honda BR-V telah disibak saat pembukaan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (20/8) lalu. Crossover 7-penumpang ini diciptakan dengan memanfaatkan keunggulan milik model-model Honda yang telah meluncur sebelumnya.

"Awalnya adalah pengembangan dahulu dan mengadopsi komponen-komponen untuk pengembangan BR-V misalnya dari Jazz dan sebagainya. Sebagian menggunakan bagian-bagian Mobilio tetapi banyak juga yang baru," ungkap Atsuki Arisaka, Large Project Leader of Honda BR-V.

4. Maxus V80, Mobil Van Serba Guna

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi saksi peluncuran mobil van Weststar Maxus V80. Setidaknya ada tiga model baru yang dirilis Weststar Maxus sebagai agen pemegang merek Maxus di Indonesia dan Malaysia.

Tiga model tersebut meliputi mobil van penumpang, long-wheelbase panel van dan short-wheelbase panel van. Menariknya, mobil ini dapat digunakan untuk kebutuhan kendaraan komersial yang serbaguna dan bisa disesuaikan dengan selera pemiliknya.

5. Hypercar Terbaik Lamborghini Diproduksi Terbatas

Sebagai salah satu pabrikan mobil super, Lamborghini, tak pernah sepi dari sensasi. Baru-baru ini, mereka dilaporkan akan memproduksi hypercar dengan jumlah yang sangat terbatas.

Sebagaimana dilansir Yahoo Autos, hypercar tersebut rencananya hanya akan dibuat sebanyak 20 unit saja. Mobil ini diprediksi akan diperkenalkan ke publik di ajang Geneva Motor Show tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini