Sukses

3M Tawarkan Kaca Film Anti Silau dan Tak Ganggu Sinyal

Produsen kaca film 3M meluncurkan 3M™ Auto Film Crystalline yang diklaim tidak mengganggu sinyal ponsel.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Selama ini, banyak pengguna kendaraan roda empat megeluhkan kualitas sinyal ponselnya yang buruk selama di dalam mobil, padahal daerah yang dilalui merupakan kawasan perkotaan. Keluhan ini dijawab oleh produsen perlengkapan otomotif 3M dengan meluncurkan 3M™ Auto Film Crystalline.

"Di ajang GIIAS yang diselenggarakan pertama kalinya tahun ini, kami memamerkan solusi lengkap kaca film non-metal. Teknologi ini penting, mengingat kaca film yang mengandung metal dapat menghambat sinyal komunikasi," ujar Vaibhav Gupta selaku Country Business Leader – Electronic & Energy Business Group PT 3M Indonesia

Crystalline disebutkan dibuat menggunakan teknologi multi layer nano technology, di mana setiap lembar kaca film Crystalline terdiri dari 200 lapisan nano layers. Teknologi unik ini menjadikan Crystalline mampu menolak panas lebih baik lebih tanpa harus mengorbankan visibilitas dan penampilan kendaraan.

"Crystalline sama sekali tidak mengandung logam sehingga ramah lingkungan dan tidak akan mengganggu sinyal ponsel, GPS maupun perangkat elektronik lainnya yang menggunakan frekuensi radio. Hal ini dapat mengurangi risiko terputusnya konektivitas ketika berkendara." papar Yury Prima Kartika selaku Product Manager – 3M Auto Film PT 3M Indonesia.

Meskipun begitu, Crystalline memiliki kemampuan menolak panas yang setara dengan SPF 1700. Bahan dasar yang tidak menggunakan logam juga membuat Crystalline diklaim terhindar dari proses oksidasi yang seringkali mengakibatkan karat.

“Kami berharap melalui kehadiran 3M di pameran otomotif bertaraf internasional GIIAS, kami dapat memberikan edukasi yang lebih mendalam mengenai pentingnya penggunaan kaca film yang berkualitas tinggi di kendaraan," tutup Vaibhav.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.