Sukses

Toyota Alphard Kini Tersedia Versi Hybrid

PT Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia resmi menghadirkan New Alphard Hybrid.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia resmi menghadirkan New Alphard Hybrid. Peluncuran dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Sabtu (22/8/2015).

New Alphard Hybrid menjadi kendaraan hybrid ketiga yang dipasarkan  Toyota di Indonesia, setelah Toyota Prius dan Camry Hybrid. Mobil premium di segmen multipurpose vehicle (MPV) ini menggunakan basis New Alphard 2.5 tipe G.

Varian baru ini untuk memenuhi keinginan pelanggan yang mencintai kendaraan ramah lingkungan. Selain ramah lingkungan, New Alphard Hybrid menawarkan kemewahan dan kenyamanan lebih tinggi dari varian non-hybrid.

Di segmen mobil MPV premium, Toyota meyakini penjualan Alphard Hybrid bakal lebih tinggi dari penjualan Camry Hybrid. Pertimbangannya konsumen mobil Alphard selama ini tidak ada masalah dengan rentang harga jual Alphard.

Apalagi di segmen premium MPV, konsumennya mempunyai kebanggaan bisa memiliki mobil yang mencatat konsumsi bensin lebih baik. Kemudian mendapat kenyamanan lebih tinggi dari Alphard mesin bensin.

"Harga jual Toyota Alphard Hybrid on the road Jakarta sekitar Rp 1,3 miliar. Saya yakin penjualan Alphard Hybrid lebih tinggi dari Camry Hybrid," kata Dadi Hendriadi,  General Manager Technical Service TAM, saat presentasi produk di booth Toyota, Sabtu (22/8/2015).

Toyota Indonesia memasarkan Camry Hybrid sejak 2012. Sejak peluncuran itu hingga Juli 2015, penjualan Camry Hybrid mencatat 1.036 unit dan menjadi sedan hybrid terlaris di tanah air.Sementara di segmen MPV premium, Toyota Alphard adalah pemimpin pasar.

Dengan kehadiran All New Alphard di Maret lalu, per Juli 2015 penjualan Aphard tercatat 1.170 unit dengan pangsa pasar 73,7 persen.

(msu/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini